Jumat, 20 Juli 2012

Menangkis Malware Masuk ke Android

http://about-androids.ru/sites/default/files/styles/medium/public/field/image/android_virus.jpgMeski terkenal dengan dengan OS yang paling bontot, tak berarti Android bebas dari serangan virus yang ingin mencoba berkicau. Rata-rata virus masuk via aplikasi yang kita download melalui android market dengan metode penyusupan. Gak mau kan android kita digerayangi oleh malware ? kabarnya, pertumbuhan malware yang menyerang Android sudah menginjak angka 472% di tahun 2011. Gak mau kan Ponsel Android anda diserang si virus flu ? simak 7 tips berikut, gan.







  1. Mamfaatkan aplikasi keamanan default ponsel anda. “Setting – Location & Security”.\
  2. Gunakan aplikasi Antivirus/keamanan dari pihak ketiga yang direkomendasikan, macam “Lookout Security & Antivirus” atau “Avast, Mobile Security” dan yang lainnya. Dan sempatkan untuk meng-update aplikasi keamanan baik keamanan system dan aplikasi pihak ketiga.
  3. Selalu gunakan aplikasi resmi yang anda dapatkan dari android market.
  4. Cek Informasi dari pembuat aplikasi, dan pastikan data informasi yang ditampilkan cukup lengkap dan dapat dipercaya, termasuk reputasi aplikasi.
  5.   Perhatikan rating dan review aplikasi yang akan di download. Biasanya aplikasi yang mempunyai rating yang kecil berisi virus.
  6. Perhatikan otoritas data pribadi benar-benar telah di pahami, seblum menginstall aplikasi.
  7. Gunakan aplikasi android yang anda perlukan saja.
  8. Menonaktifkan fitur “WiFi auto connect” di menu setting >  Wireless & Network > WiFi setting.
 Maaf, gak da gambarnya, besok saya update lagi... he he he he he. terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar: